5 Cara Agar WordPress Kamu Bisa Menghasilkan Uang

Situs web wordpress kamu bisa menghasilkan uang? beneran? Nah di pembahasan kali ini kami akan membahas 5 cara agar wordpress kamu bisa menghasilkan uang. Penasaran apa saja itu yuk simak dibawah ini.

Nah salah satu tantangan yang sering dihadapi pemula adalah bagaimana cara memonetisasi situs WordPress mereka. Bagaimana caranya? berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat menjawab pertanyaan kalian.

1. Pay per Click (Bayar per Klik)

Cara yang pertama ini menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba. Dengan menampilkan iklan di blog kalian, ini menjadi cara popouler untuk menghasilan uang dengan Google AdSense. Platform ini sangat terkenal untuk menghasilkan unga melalui klik pada iklan dari mereka. Uang yang kalian peroleh didasarkan pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut. Tapi , kalian jangan pernah untuk mencoba mengklik iklan kalian sendiri, jika kalian lakukan itu maka kalian dapat dikenakan sanksi oleh Google.

Banyak sekali orang saat ini menggunakan adblocker yang mencegah mereka mononton atau melihat iklan saat mengunjungi situs web manapan. Inin menjadi faktor penting seolah-olah mereka tidak ingin melihat iklan atau mengklik iklan kalian dan akhirnya kalian tidak dapat penghasilan. Kami sarankan kalian memasang plugin anti adblocker supaya mereka harus mematikan adblocker untuk melihat isi dari situs web kalian.

2. Affiliate Marketing (Pemasaran Afiliasi)

Meskipun konsepnya sedikit rumit, tapi begitu kalian mulai memahami konsep dari afiliasi kalian akan merasa sangat mudah untuk melakukannya.

Pemasaran afiliasi ini sendiri adalah sebuah proses memasarkan atau mempromosikan produk yang tersedia di platform lain melalui situs web kalian sendiri. Dan sebagai gantinya kalian akan mendapatkan uang komisi dari pemasaran tersebut. Komisi sendiri didasarkan pada kategori produk yang kalian promosikan. Sebagai tip untuk pertimbangan kamu simak berikut ini;

  • Pertama kalian harus baca semua pedoman dan ketentuan sebelum menyiapkan situs web kalian untuk pemasaran afiliasi.
  • Jangan lupa selalu¬†mention link afiliasi di dalam situs web kamu.
  • Nah ini juga penting, jangan menggangu pengunjung situs web kamu dengan link afiliasi yang terlalu banyak. Ini akan sangat menggangu dan akhirnya kalian akan kehilangan pengunjung.

3. Jual Produk Kalian Sendiri

Mungkin ini jadi salah satu jawaban juga untuk situs web kalian. Dengan menjual produk kalian sendiri secara online dapat menghasilkan penghasilan yang lumayan. Tapi kalian harus mengatur produk yang kalian jual secara efektif. Mulai dari memilih produk apa yang kalian ingin jual, lalu menentukan harga , dan menentukan target penjualan , dsb.

4. Buka Layanan Pembinaan (Coaching Clinic)

Ini juga saran yang bagus untuk kalian. Jika kalian ingin mendapatkan penghasilan dari situs web kalian , kalian bisa membuka sebuah layanan pembinaan/Coaching Clinic. Menjadi seorang pelatih atau mentor sangatlah baik prospeknya.

5. Postingan Ber-Sponsor

Cara yang terakhir ini juga menjadi salah satu alternatif yang bisa kalian coba. Jiaka kalian memiliki reputasi yang bagus sebagai penulis konten atau sebagai pemasar/marketer, pihak ketiga(*perusahaan/agensi) akan mendekati kalian dan meminta kalian untuk menulis ulasan tentang produk dari mereka. Banyak pihak ketiga menawarkan imbalan finansial pada setiap ulasan dan kalian harus menyediakan konten untuk mereka atau mereka akan menawarkan kalian untuk menempatkan tautan situs web kalian kedalam situs mereka.

 

Terlepas dari semua cara diatas , ada baiknya jika kalian membuat konten di situs web kalian dengan penuh kreatifitas dan berkualitas. Dengan adanya konten yang menarik dan berkualitas niscaya akan mendatangkan traffic ke situss web kalian . Dengan adanya traffic ini sendiri ini akan menjadikan jalan untuk kalian mendapatkan penghasilan dari situs web kalian sendiri.

Jadi semoga beberapa pembahasan diatas bisa dijadikan referensi buat kalian semua ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil , kita ketemu lagi di artikel selanjutnya ya. Terima Kasih.

 

Disadur dari Sumber : WPDoctor

Ztudioz Team